338sJuventus ingin memastikan satu tempat pada Babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019. Hal itu bisa terjadi jika Juventus menekuk Manchester United, di Juventus Stadium, Rabu (7/11/2018) atau Kamis (8/11/2018) dini hari WIB.

Menjamu Manchester United di Pentas Liga Champions

Kans ke arah sana terbuka lebar jika mengacu pada catatan beberapa penampilan terakhir. Setidaknya, dua pekan lalu Juventus mampu membuat malu Manchester United saat menang 1-0 di Old Trafford.

Hasil tersebut bisa menjadi garansi kekuatan Juventus di rumah sendiri. Namun, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tak ingin anak asuhnya jemawa. Ia berharap konsistensi sepanjang awal musim bisa terus terjadi.

Selain itu, Juventus memiliki serangkaian gambaran kekuatan yang bisa membuat nyali pasukan Manchester United mengecil. Berikut ini 3 catatan dari penampilan Bianconeri.

 

Performa Menawan Juventus

1. Sejak kalah 0-3 dari Manchester United pada babak kedua fase grup Februari 2003, Juventus hanya sekali kalah dalam 35 pertandingan Liga Champions di rumah sendiri. Penampilan itu terjadi pada babak grup, dengan rincian 24 menang dan 10 seri.

2. Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo tak pernah mencetak gol pada lima laga terakhir di pentas Liga Champions, sejak mencetak gol pada menit ke-90 ke gawang La Vecchia Signora pada April lalu. Gol tersebut dipersembahkan untuk Real Madrid. Sejak saat itu, ia bermain 389 menit dan melakukan 15 tembakan tanpa bisa menjebol jala lawan. Namun, Ronaldo punya catatan positif, yakni sudah mengemas 120 gol dari 155 pertandingan di panggung Liga Champions.

3. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri hanya sekali kalah dalam 26 laga kandang di pentas Liga Champions, dengan 16 menang dan 9 seri. Satu-satunya kekalahan datang pada musim lalu, yakni kala takluk dari Real Madrid dengan skor 0-3, pada babak perempat final.

 

(Total kunjungan 1 kali, 1 kunjungan hari ini.)