338s – Juve Zaman Now Lebih Kuat dari Juve 1996 – Gianluca Vialli mengganggap skuat Juventus yang sekarang ini lebih kuat dari skuat Bianconeri yang ia perkuat pada tahun 1996 silam.

Saat itu, skuat Juve dilatih oleh Marcello Lippi. Bianconeri saat itu diperkuat oleh para pemain legendaris seperti kiper Angelo Peruzzi, bek Ciro Ferrara, gelandang Antonio Conte dan Didier Deschamps, hingga Vladimir Jugovic.

Lalu ada penyerang seperti Alessandro Del Piero dan Fabrizio Ravanelli Tentunya ada juga Vialli sendiri.

Pada musim 1995-96 itu, Juve memang cuma bisa jadi runner-up di Serie A. Akan tetapi saat itu mereka bisa memenangi trofi Supercoppa Italiana dan Liga Champions.

1 dari 4

Juve 2018

Sementara itu dalam skuatnya saat ini, Juve juga diperkuat banyak pemain hebat. Sebut saja Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli di sektor pertahanan.

Kemudian ada Miralem Pjanic hingga Sami Khedira di lini tengah. Di lini serang ada Paulo Dybala dan Mario Mandzukic.

Namun pada musim panas kemairn, mereka mendapatkan sejumlah amunisi tambahan yang sangat hebat. Di antaranya adalah Emre Can, Joao Cancelo dan tentunya Cristiano Ronaldo.

2 dari 4

Terkuat di Eropa

Dengan kekuatan yang ada sekarang, Vialli menyebut skuat Juve memiliki skuat terbaik di Eropa. Ia menyebut tim inti dan pelapisnya tak memiliki kualitas yang hampir setara.

“Juve adalah tim terkuat di Eropa, saya tidak hanya berbicara tentang para pemain intinya tetapi juga kedalaman skuat,” ucapnya pada Gazzetta dello Sport.

“Terkadang Anda melihat pemain yang mereka miliki di bangku cadangan dan Anda kagum. Klub ini melakukannya dengan sangat baik, mereka telah menambahkan Cristiano Ronaldo ke struktur yang memungkinkan mereka untuk menang di Italia dan mencapai dua final Liga Champions dalam empat tahun,” tuturnya.

3 dari 4

Lebih Kuat

Vialli juga menyebut skuat Juve di eranya memang sangat tangguh, apalagi mereka memiliki pelatih sekaliber Lippi dan pernah meraih gelar Liga Champions. Namun ia meyakini mereka masih kalah tangguh dari skuat Bianconeri zaman now.

“Anggap saja tim 22 tahun yang lalu memiliki keunggulan memenangkan Liga Champions, tetapi dalam hal lain tim ini memiliki kualitas unggul, hanya karena mereka dapat memainkan salah satu pemain terbaik di dunia,” tuturnya.

“[Pelatih Max] Allegri memiliki dua tim yang bisa ia gunakan. [Marcello] Lippi memiliki blok granit, kami solid, disiapkan secara taktiks dan di puncak kekuatan kami. Tapi Marcelo tidak punya CR7,” pungkasnya.

(Total kunjungan 1 kali, 1 kunjungan hari ini.)